Follow Us On Facebook

15.9.14

4 Fakta Penting tentang Biji Anggur

4 Fakta Penting tentang Biji Anggur - Beragam riset memperlihatkan biji anggur mengandung lemak, karbohidrat, protein dan senyawa polifenol. Senyawa polifenol tersebut memiliki turunan berupa asam galat, catechin, epicatechin, gallocatechin, epigallocatechin, epicatechin, dan proanthocyanidins.

Inilah 4 Fakta Penting tentang Biji Anggur yang perlu diketahui bersama ...
  1. Kandungan gizi anggur terbanyak berasal dari biji dan kulit anggur. Riset membuktikan biji anggur sumber fitokimia, sedangkan kulit anggur sumber antosianin.
  2. biji anggur memiliki senyawa pycnogenol yang bisa mencegah serangan jantung melalui mekanisme perbaikan struktur pembuluh darah dengan membuatnya lentur. Nah pembuluh darah rapuh rentan mengalami sumbatan lemak dan kolesterol sehingga berujung kepada penyempitan pembuluh darah. Dosis konsumsi anggur (berikut bijinya) agar jantung sehat sebanyak 12—16 buah setiap 3—4 hari sekali.
  3. Proanthocyanidins dalam biji anggur dapat memperbaiki elastisitas dan fleksibilitas kulit. Fungsi lainnya adalah melindungi tubuh dari kerusakan akibat paparan sinar matahari.
  4. Ekstrak biji anggur mampu membunuh sel kanker di leher dan kepala melalui mekanisme apoptosis yang menyebabkan sel-kanker melakukan program bunuh diri dengan sendirinya. Itulah hasil riset Rajesh Agarwal dari University of Colorado Cancer Center dan profesor di Skaggs School of Pharmaceutical Sciences yang dipublikasikan dalam Journal Carcinogenesis.
Yang disebut terakhir bahkan memiliki sifat antioksidannya luar biasa. Kekuatannya mencapai 20 kali dan 50 lebih besar daripada vitamin E dan vitamin C. Berikut fakta biji anggur.

4 Fakta Penting tentang Biji Anggur

Berbicara tentang Ekstrak Buah Anggur, hari ini terdapat makanan sehat berupa ekstrak anggur, Grape Extract Capsules dari Tiens Syariah. Apa saja manfaat ekstrak anggur dari tiens ini? Ini dia ...
4 Fakta Penting tentang Biji Anggur
 
Grape Extract Capsules dari Tiens Syariah memiliki manfaat:
  • Memperlancar peredaran darah,
  • Mencegah penyumbatan pembuluh darah,
  • Membantu mengatasi penyakit jantung,
  • Meningkatkan imunitas tubuh.
Anda ingin membeli Grape Extract Capsules dari Tiens Syariah? Hubungi saja: 085721109590 (SMS/WA)
Sumber: http://www.bebeja.com/jangan-buang-biji-anggur/

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Gallocatechin isolated from the wood of Acacia catechu (L.F.) Willd. It possesses free radical scavenging ability and has moderate affinity to the human cannabinoid receptor. Gallocatechin

Posting Komentar